Sukses

Polisi Tangkap 9 Perampok di Jaktim, 1 Tewas Ditembak

Sembilan tersebut ditangkap di beberapa lokasi yang berbeda. Tony menyebut sembilan pelaku tersebut ditangkap di daerah Jakarta dan juga Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta - Polres Metro Jakarta Timur menangkap sembilan perampok di minimarket. Satu dari sembilan pelaku tewas ditembak akibat melawan saat ingin ditangkap.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Tony Surya Putra menyatakan, perampokan itu terjadi di beberapa lokasi yakni di Matraman, Pulogadung, Cakung hingga Kramat Jati. Bukan hanya perampokan terhadap minimarket saja, tapi juga beberapa pelaku melakukan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

"Alhamdulillah sudah bisa kita ungkap pelakunya. Termasuk kasus curanmor sudah bisa kita ungkap," terangnya.

Sembilan perampok tersebut ditangkap di beberapa lokasi yang berbeda, yakni Jakarta dan juga Bekasi.

"(Penangkapan Pelaku) masih di daerah wilayah Jakarta Utara. Ada di Jakarta Utara ada juga di Bekasi. Kalau yang ditembak mati di daerah Bekasi," sebutnya.

Saat melancarkan aksinya, lanjut Tony, para pelaku tak segan melukai korbannya dengan menggunakan senjata tajam maupun senjata api. Oleh karena itulah, Tony memerintahkan jajarannya untuk mengambil tindakan tegas kepada para pelaku perampokan.

"Sudah saya perintahkan, setiap ada perampokan lakukan tindakan tegas terukur, apabila tertangkap tangan pelaku curas selain melakukan aksinya langsung berikan tindakan tegas, untuk menghindari adanya korban dari masyarakat," ucapnya.

Atas perbuatannya, para perampok dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman pidana dua belas tahun penjara.

"Barang bukti yang kita sita satu set alas las, 6 unit sepeda motor hingga sejumlah handphone yang digunakan pelaku," tandasnya.

Reporter: Nur Habibie

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.