Sukses

Polisi Bentuk Tim Gabungan Ungkap Video Viral Penyobek Alquran

Sobekan lembaran Alquran ditemukan berserakan di Jalan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Kepolisian masih terus menelusuri sebuah video yang menunjukkan sobekan Alquran yang berserakan di Jalan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Video itu jadi viral di media sosial.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pihaknya sudah membentuk tim gabungan untuk menelusuri video sobekan Alquran itu. Tim gabungan itu terdiri dari Polsek Kebayoran, Polres Jakarta Selatan, dan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

"Kita sudah bentuk tim. Kita sedang penyelidikan. Semuanya hal ini kita telusuri. Jadi masih dalam penyelidikan," kata Argo saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Dengan dibentuknya tim gabungan, masyarakat diminta bersabar dan menunggu hasil penyelidikan.

"Belum ada hasilnya, belum tahu. Masih dalam penyelidikan," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berserakan

Seperti diketahui, sobekan lembaran Alquran ditemukan berserakan di Jalan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam video yang berdurasi 27 detik itu terdengar suara seorang pria yang memberitahu bahwa banyak sekali sobekan Alquran yang bertebaran. Situasinya sudah malam hari.

Berikut isi suara dalam video yang berdurasi 27 detik.

"Ini Alquran ini bukannya uang, ini enggak tahu siapa yang nyobek-nyobek terus ngebuang di Jalan Gunawarman. Ini enggak tau ini, orang enggak punya otak apa enggak punya. Ini pokoknya orang tolol yang bukan ini Alquran. Ini kertas ini semua Alquran, bukan apa-apa ini kertas Alquran semuanya. Nih salah satu contohnya (sambil menunjukkan sobekkan Alquran)."

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.