Sukses

Gerindra Yakin Pilpres 2019 Ajang Rematch Jokowi dan Prabowo

Fadli Zon mengatakan, bila muncul sosok-sosok potensial lain dalam survei, nama-nama tersebut lebih layak menjadi kandidat calon wakil presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra sepakat dengan prediksi Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais soal mustahilnya pembentukan poros ketiga. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai, Pemilu Serentak 2019 akan kembali menjadi arena pertarungan antara dua tokoh, yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

"Jadi dengan begitu sebagaimana yang saya lihat beberapa waktu lalu memang ini adalah two horse race atau pacuan dua kuda, yang masuk di dalam gelanggang," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/5).

Melihat dinamika politik terkini, dia yakin, hanya akan ada dua poros yang akan berkompetisi di Pemilu 2019. Peluang 'rematch' antara Prabowo dan Jokowi telah sesuai dengan hasil survei yang menempatkan dua tokoh itu di posisi dua teratas.

"Kandidat untuk capres itu dari hampir semua poster, poling, survei apa jajak pendapat lah namanya itu semuanya hanya ada dua nama yang ada di atas, yaitu Pak Jokowi dan Pak Prabowo," ujarnya.

Jika muncul sosok-sosok potensial lain dalam survei, kata Fadli, nama-nama tersebut lebih layak menjadi kandidat calon wakil presiden.

"Saya kira yang lain itu lebih kepada portofolio calon wakil Presiden maupun yang lain-lain," tandas Fadli.

Di kesempatan berbeda, Politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengatakan, poros ketiga di Pilpres 2019 mustahil terbentuk. Dia melihat yang bertarung di Pilpres hanya petahana Joko Widodo dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. PAN sendiri belum melabuhkan dukungan di antara keduanya.

"Berdasarkan analisa memang nanti poros ketiga itu mustahil, kemungkinan ada dua kan rematch jadi nanti pak Jokowi mencari cawapres nya nendang, pak Prabowo juga nyari cawapres yang juga nendang, biarkanlah nanti ini berdua secara gentle," katanya.

Reporter: Raynaldo Ghiffari Lubabah

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo Subianto

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Fadli Zon lahir di Jakarta, 1 Juni 1971. Saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia
    Fadli Zon lahir di Jakarta, 1 Juni 1971. Saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia

    Fadli Zon

  • Pilpres 2019