Sukses

Penukaran Uang untuk Lebaran di IRTI Monas Sudah Dibuka

Setiap warga dibatasi hanya boleh menukar uang sebesar Rp 3,7 juta sesuai pecahan yang bisa dipilih sendiri.

Fokus, Jakarta - Sejumlah bank swasta dan BUMN mulai melakukan kegiatan penukaran uang baru dengan mobil keliling di lapangan IRTI, Monas, Jakarta Pusat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat Lebaran.

Penukaran uang telah dilakukan sejak Senin, 21 Mei 2018 hingga Jumat 25 Mei 2018, yang mulai dibuka pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (22/5/2018), setiap warga dibatasi hanya boleh menukar uang sebesar Rp 3,7 juta sesuai pecahan yang bisa dipilih sendiri dengan jumlah maksimal 100 lembar setiap pecahannya.

Jika ingin menukarkan uang yang lebih kecil lagi, masyarakat baru boleh menukarnya tiga hari kemudian. Jadi selama lima hari penukaran uang, setiap warga hanya boleh menukar sebanyak dua kali.

Sejumlah warga bahkan rela antre sejak pagi hari demi menukarkan uang dari bank resmi yang disediakan. "Menurut saya, bukanya terlalu lama. Sudah pukul 09.30 WIB, tapi belum buka juga," kata Uki salah satu warga yang ingin menukarkan uang.

Meski baru hari kedua dibuka, namun minat masyarakat menukarkan uang untuk Lebaran dinilai cukup tinggi.

"Alhamdullilah sampai saat ini perkembangannya masih meningkat," terang Senior Manager PT Bank Mandiri Danang Trianto D.

Syarat menukarkan uang, masyarakat cukup membawa KTP untuk didata dan mendapat nomor antrean. Masyarakat juga bebas memilih bank yang diinginkan. Jadi tidak harus memiliki tabungan di bank yang dituju.