Sukses

Begini Nasib Warga Pondok Bambu Usai Rumahnya Hangus Terbakar

Beberapa warga menuturkan, mereka tak bisa menyelamatkan harta benda saat api melalap bangunan rumah mereka.

Fokus, Jakarta - Tak banyak yang bisa dilakukan warga korban kebakaran di Kelurahan Pondok Bambu, Jakarta Timur. Mereka hanya bisa mengais puing dengan harapan ada sebagian harta benda yang masih bisa diselamatkan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (22/5/2018), warga lainnya membongkar material bangunan yang hangus terbakar dengan harapan bisa dijual kembali.

Sementara itu, kaum ibu yang menjadi korban kebakaran, kini menempati tenda-tenda pengungsian lantaran tempat tinggal mereka hangus terbakar. Warga mengaku, tak bisa lagi menyelamatkan harta bendanya saat api melahap rumah mereka. 

"Saya, anak-anak, dan suami lagi kerja saat kebakaran terjadi. Pada saat kita pulang, semua sudah habis terbakar," kata Sulastri.

Di lokasi pengungsian, tim medis dari Puskesmas Duren Sawit disiagakan untuk melayani para pengungsi. Sementara itu, bantuan berupa makanan, obat-obatan, dan pakaian layak pakai terus mengalir kepada korban kebakaran.

Peristiwa kebakaran yang terjadi kemarin siang sempat membuat pertugas kebakaran kesulitan memadamkan api. Selain karena posisi rumah yang saling berdekatan, banyak pula materail bangunan yang mudah terbakar.