Sukses

Polisi Telusuri Pengunggah Video Sobekan Alquran yang Viral

Video sobekan Alquran yang bertebaran di Jalan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan viral.

Liputan6.com, Jakarta Video sobekan Alquran yang bertebaran di Jalan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan viral. Polisi pun masih mendalami kasus tersebut, termasuk menelusuri pengunggah video.

"Semuanya hal ini kita telusuri. Jadi masih dalam penyelidikan," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Selasa (22/5/2018).

Argo masih enggan membeberkan terkait jumlah saksi. Dia meminta agar menunggu penyidik bekerja hingga penanganan kasus video sobekan Alquran tersebut cukup jelas untuk dipaparkan.

"Belum ada hasilnya, belum tahu. Masih dalam penyelidikan," kata Argo.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar mengatakan, polisi tengah menyelidiki kebenaran video sobekan Alquran itu. Indra mengimbau masyarakat tidak terpancing video tersebut. 

"Jangan terpancing, sikapi dengan kepala dingin. Serahkan kepada kami untuk menyelidiki," kata Indra saat dikonfirmasi, Senin, 21 Mei 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditangani Polda Metro

Polisi mendapat kabar soal video viral itu pada Minggu, 20 Mei sekitar pukul 22.00 WIB.

"Kemudian kita kembangkan sendiri tanpa ada yang melapor. Kita tindak lanjuti. Pas kita datang ke TKP sudah bersih," kata Indra.

Ia mengungkapkan, kasus video sobekan Alquran itu ditangani oleh Polda Metro Jaya yang turut dibantu oleh Kodim Jaya.

"Sudah (cek lokasi). Polda, bahkan ngajak Kodim sama Korem. Kejadiannya malam Minggu, mungkin ya. Karena masih penyelidikan," ungkapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.