Sukses

Detik-Detik Petugas Damkar Berjibaku Padamkan Api di Perumahan Jatinegara

Para pemilik rumah berusaha mengevakuasi barang-barangnya ke tempat yang lebih aman.

Fokus, Jakarta - Puluhan petugas pemadam kebakaran berjibaku untuk memadamkan kobaran api yang membakar puluhan rumah di kawasan Jalan Basuki Rahmat, Jatinegara, Jakarta Timur. Api semakin membesar dan dengan cepat merembet ke bangunan lain karena kondisi rumah yang saling berdekatan.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (22/5/2018), petugas kesulitan karena sebagian rumah merupakan bangunan semi permanen dan banyak barang yang mudah terbakar termasuk tumpukan ban bekas. Akibat peristiwa kekabakaran ini Jalan Basuki Rahmat ditutup total.

Para pemilik rumah berusaha mengevakuasi barang-barangnya ke tempat yang lebih aman. Namun karena api sudah terlanjur membesar hanya sebagian yang bisa diselamatkan. Api muncul pertamakali muncul dari salah satu rumah. Namun belum diketahui penyebab munculnya api.

"Baru habis belanja saya. Pas belum lama masuk sudah ada yang teriak kebakaran. Langsung saya amankan barang-barang ada sekitar puluhan lah," ujar Adi salah satu warga.

Api bisa dipadamkan satu jam kemudian setelah dikerahkan 20 unit mobil pemadam kebakaran. Sedikitnya 42 bangunan ludes dilalap api, petugas kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran. Akibat peristiwa kebakaran ini para korban menderita kerugian hingga miliaran rupiah.