Sukses

Bom Ikan Meledak di Mapolsek Sumenep, Gudang dan Ruang Tahanan Hancur

Ledakan diduga akibat bom ikan atau bondet hasil barang bukti yang disimpan di gudang.

Liputan6.com, Sumenep - Ledakan terjadi Mako Polsek Giligenting, Sumenep, Jawa Timur, Senin (21/5/2018) pukul 15.00 WIB. Ledakan diduga akibat bom ikan atau bondet hasil barang bukti yang disimpan di gudang.

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Abd Mukid mengatakan, ledakan akibat bom ikan tersebut mengakibatkan kerusakan di ruang gudang tempat penyimpanan arsip dan barang bukti.

"Diduga sebelumnya terjadi konsletting pada reciver Alkom yang letaknya juga berada di dalam gudang sehingga menyebabkan efek panas sehingga menyulut BB bondet yang ada di ruangan sehingga bondet tersebut meledak," kata Mukid dalam keterangan tertulis yang diterima.

Dia menjelaskan, akibat yang ditimbulkan ledakan bom ikan, gudang arsip atau barang bukti hancur, atap ruang tahanan rusak, ruang Reskrim tembok jebol, atap asbes di beberapa ruangan rusak.

Polisi, kata Mukid, kemudian melakukan cek TKP dan mencatat keterangan saksi.

 

 

Saksikan videp pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Asap

Berdasarkan saksi Lutfi, pada pukul 15.10 WIB, dia melihat ada asap keluar dari atap gudang Mapolsek Giligenting, kemudian Lutfi masuk ke dalam rumah dan tidak berapa lama terjadi ledakan.

"Kondisi Polsek dalam keadaan rusak," kata Mukid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.