Sukses

Novel Baswedan Kembali Jalani Pemeriksaan Mata di Singapura

Berdasarkan catatan dokter, perkembangan mata kiri Novel pascaoperasi semakin membaik.

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan kembali menjalani pemeriksaan kedua bola matanya di Singapura. Pemeriksaan dilakukan untuk melihat perkembangan perawatan mata kiri setelah operasi dan kondisi mata kanan.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, berdasarkan catatan dokter, perkembangan mata kiri Novel pascaoperasi semakin membaik.

"Penglihatan mata kiri semakin jelas, tetapi beberapa permasalahan sebelumnya masih tetap, yaitu lebar pandangan yang sempit dan pandangan berbayang, dan penglihatan masih agak gelap dibanding mata kanan," ujar Febri saat dikonfirmasi, Senin (21/5/2018).

Sementara kondisi mata kanan Novel, menurut Febri pertumbuhan pembuluh darah pada lensa mata kanan akibat luka 'carutan' bertambah.

"Jika kondisi memburuk, maka akan dilakukan operasi seperti halnya mata kiri. Besok dijadwalkan dilakukan pemeriksaan dengan dokter ahli glaukoma dan dokter untuk cek kondisi lensa mata," kata Febri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terkait Penanganan Kasus

Sementara itu, terkait penanganan kasus Novel, Febri berharap institusi Polri segera menemukan pelaku maupun dalang di balik penyerangan air keras.

"Sampai saat ini pelaku belum ditemukan. KPK tetap berharap kasus penyerangan terhadap penyidik KPK ini bisa diselesaikan dengan baik agar tidak terulang pada pihak lain," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.