Sukses

Pertemuan Dengan AHY, Sandiaga: Penjajakan Koalisi Gerindra - Demokrat

Sandiaga Uno juga mengungkapkan Prabowo dan SBY akan bertemu dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno, membocorkan hasil pertemuannya dengan Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sandiaga mengungkapkan pertemuan itu menandai penjajakan kedua partai berkoalisi dimulai.

"Kita harapkan menjadi awal pembangunan penjajakan koalisi antara Demokrat dan Gerindra," kata Sandiaga usai menghadiri Refleksi 20 tahun Reformasi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (21/5/2018).

Ketua Tim Pemenangan Pilpres Partai Gerindra ini juga mengatakan, pucuk kepemimpinan kedua partai akan segera bertemu. Namun, Sandi tidak memberikan jawaban pasti soal waktunya.

Yang jelas, ia memberi ancar-ancar. "Bulan suci Ramadan waktu yang bagus untuk bersilaturahmi," jawabnya singkat.

Lebih jauh terkait isi dan substani pertemuan, Sandiaga enggan menjawab. Dia pun lagsung bergegas memasuki kendaraan.

"Detilnya sama Pak Fadli (Zon)," Sandiaga menutup.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Sepakat

Namun, dalam kesempatan yang lain, pejabat teras Partai Gerindra, Fadli Zon, mengatakan belum ada hasil konkret dari pertemuan AHY dengan Sandiaga Uno. 

"Ya nanti kita lihatlah namanya proses kan saya kira juga nanti ada. Memang sudah ada beberapa komunikasi tapi belum firmed, nanti kita lihatlah," kata Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (21/5/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.