Sukses

Polisi Ringkus 7 Perampok Minimarket Bersenjata Api di Jakarta Timur

Sudah tiga kali selama Mei 2018 ini terjadi perampokan minimarket di kawasan Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi meringkus perampok minimarket yang beraksi di kawasan Jakarta Timur. Perampok ini menggunakan senjata api untuk menakuti korban yang menjadi targetnya itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono membenarkan soal penangkapan perampok yang beraksi di sebuah minimarket.

"Sudah ditangkap di Bogor," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (21/5/2018).

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Tony Surya Putra menyebut ada tujuh perampok minimarket yang ditangkap jajarannya.

"Iya sudah ditangkap. Ada tujuh yang kita tangkap," ujar Tony.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3 Kali Sebulan

Sebelumnya, sudah tiga kali selama Mei 2018 ini terjadi perampokan minimarket di kawasan Jakarta Timur. Dalam melaksanakan aksinya, para perampok itu menggunakan senjata api dan selalu terjadi pada dini hari menjelang subuh.

Pertama, terjadi di minimarket Jalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa 8 Mei 2018 subuh. Pelaku berhasil menggasak uang Rp 54 juta.

Kedua, terjadi di minimarket yang ada di Jalan Raya Pondok Gede, Cipayung, Jakarta Timur pada 16 Mei pukul 04.45 WIB. Kawanan rampok bersenpi itu menggasak uang sebanyak Rp 10 juta.

Ketiga, minimarket di bilangan Jalan Utan Kayu Raya, Matraman, Jakarta Timur yang jadi sasaran pada Jumat 18 Mei 2018. Kawanan perampok menggasak uang mencapai Rp 200 juta.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.