Sukses

Ciliwung Meluap, Permukiman Warga Terendam Banjir 1 Meter

Terdampak banjir kiriman dari Sungai Ciliwung, permukiman warga Jakarta di bantaran sungai terendam air hingga ketinggian satu meter.

Fokus, Jakarta - Banjir melanda sejumlah wilayah di Jakarta akibat meluapnya Sungai Ciliwung. Banjir kiriman dengan ketinggian hingga 1 meter hingga kini masih menggenangi permukiman yang berada di bantaran Sungai Ciliwung.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (21/5/2018), warga meyatakan genangan air mulai masuk ke rumah warga, pukul 04.00 pagi. Sebelumnya, banjir akibat hujan deras di hulu Sungai Ciliwung juga menggenangi permukiman padat tersebut.

Selain itu, banjir juga menggenangi kawasan Rawa Jati, Pancoran, Jakarta Selatan. Namun, banjir telah surut dengan cepat. Senin pagi, warga berupaya membersihkan sisa lumpur dan sampah yang terbawa banjir.

Banjir kiriman dari Bogor juga mengakibatkan tumpukan sampah di Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat. Petugas mulai membersihkan sampah dengan menggunakan alat berat.

Nantinya sampah akan diangkut dengan truk dan akan dibawa ke TPA Bantar Gebang. Diperkirakan sampah yang tersangkut di pintu air mencapai 20 hingga 25 kubik.