Sukses

Polisi Gerebek Produksi Petasan Gulung di Karawang

Polres Karawang, Jawa Barat, menggerebek lokasi pembuatan petasan gulung di sebuah semak belukar. Polisi menyita ribuan petasan siap edar dan jual yang nilainya ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Patroli, Karawang - Polres Karawang, Jawa Barat, menggerebek lokasi pembuatan petasan gulung di sebuah semak belukar. Polisi menyita ribuan petasan siap edar dan jual yang nilainya ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Minggu (10/5/2018), penggerebekan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Karawang AKBP Selamat Waloya, setelah mendapat informasi dari masyarakat adanya aktivitas pembuatan petasan gulung.

Namun, sepertinya rencana penggerebekan itu sudah bocor sehingga para pelaku berhasil melarikan diri.

Awalnya polisi menggerebek rumah pelaku bernama Irwan di wilayah Rengasdengklok. Namun, petugas tak mendapati barang bukti. Dan ternyata, proses produksi petasan dilakukan di sebuah semak belukar yang tak jauh dari rumah pelaku.

Meski tidak menangkap para pelaku, polisi sudah mengetahui identitas para tersangka yang kini dalam pengejaran petugas. Dari tempat kejadian, polisi menyita ribuan petasan gulung dari berbagai jenis, sekaligus mengamankan barang baku serta alat yang digunakan pelaku untuk membuat petasan secara tradisional.