Sukses

Warga Protes, Sandiaga Hentikan Uji Coba Penutupan Simpang Mampang Prapatan

Uji coba penutupan tiga simpang di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan dihentikan lantaran warga menilai penutupan merugikan.

Fokus, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan uji coba persimpangan jalan di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, akhirnya dihentikan menyusul protes warga. Warga menilai penutupan persimpangan kurang layak.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (20/5/2018), hal itu ditempuh Pemprov DKI Jakarta menyusul protes keras dari sejumlah warga sekitar.

Sebelumnya Pemprov DKI Jakarta menutup tiga simpang demi mengurai kemacetan. Namun, kurangnya sosialisasi, saat terjadi kebakaran, petugas sulit mencapai lokasi musibah akibat penutupan jalan.

"Saya turut berduka ada kebakaran di daerah sana. Mungkin salah satu penyebabnya penanganan yang terlambat itu akibat lalu lintas yang tidak tersosialisasi dengan baik. Jadi kemarin saya koordinasi dengan Dinas Perhubungan, Polri, dan masyarakat untuk membuka beton," ujar Sandiaga.

Pihak Sudin DKI Jakarta Selatan berencana merapikan kembali beton-beton yang tidak teratur setelah dibuka paksa oleh warga, Sabtu sore, 19 Mei 2018.Â