Sukses

Banyak Dukungan untuk Berantas Terorisme, Ini Kata Polisi

Polisi sangat berterima kasih dengan adanya kepedulian masyarakat terkait penanganan terorisme.

Liputan6.com, Jakarta - Polri mendukung aksi masyarakat yang berdeklarasi mendukung upaya Polri dalam pemberantasan terorisme. Salah satu aksi itu digelar oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dengan membubuhkan 1.000 tanda tangan sebagai bentuk dukungan untuk Polri di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat.

Kanit Pengawasan Tertentu Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Metro Jaya Komisaris Netty Diana Rose mengatakan, polisi sangat berterima kasih dengan adanya kepedulian masyarakat terkait penanganan terorisme.

"Masyarakat sekarang ini kan sudah enggak bodoh lagi. Mana yang benar mana yang salah mana yang tidak perlu dilakukan mana yang perlu dilakukan masyarakat sekarang kan sudah pintar artinya membaca situasi saat ini juga mungkin masyarakat kita udah geram kali ya dengan tindakan-tindakan seperti itu," kata Netty saat menjaga aksi 1.000 tanda tangan dukung Polri berantas terorisme, Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (20/5/2018).

Menurut dia, dukungan dari masyarakat atau gerakan-gerakan mahasiswa yang ada di Indonesia sangat diperlukan untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sebab, keamanan Indonesia, bukan Polri dan TNI saja yang menjaganya.

"Kita dari kepolisian sangat simpatik terhadap masyarakat menanggulangi ataupun mendukung. Ayo kita sama-sama memberantas terorisme ini," ujar Netty.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jangan Takut

Dia juga ingin agar masyarakat tak perlu takut untuk menghadapi terorisme. Masyarakat juga tak perlu panik ketika mendapatkan pemberitaan terkait aksi terorisme, terutama dari media sosial.

"Jadi kita imbau kembali saya pribadi mewakili seluruh Polwan yang ada di Polda Metro Jaya mengimbau kepada masyarakat yang ada di DKI ini ayo jangan takut, kita sama-sama memberantas teroris ini karena ini adalah kejahatan yang sangat luar biasa yang betul-betul harus kita berantas. Mari kita sama-sama memberantas teroris ini," ucap Netty.

 

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.