Sukses

Menko Polhukam: Ibadah Minggu di Seluruh Gereja di Indonesia Aman

Termasuk, lanjut dia, Surabaya, Jawa Timur, yang menjadi fokus pengamanan usai teror bom di tiga gereja, Minggu 13 Mei 2018.

Jakarta - Menko Polhukam Wiranto mengatakan pelaksanaan ibadah Minggu di seluruh gereja di Indonesia berlangsung aman. Umat Kristiani mengikuti kebaktian dengan tenang dari awal sampai akhir.

"Tidak mengalami hambatan yang mengakibatkan terganggunya kebaktian Minggu (20/5/2018)," kata Menko Polhukam dalam keterangan tertulisnya yang diterima Suarasurabaya.

Termasuk, lanjut dia, Surabaya, Jawa Timur, yang menjadi fokus pengamanan usai teror bom di tiga gereja, Minggu, 13 Mei 2018.

Menko Polhukam Wiranto mengapresiasi keterlibatan komunitas muslim yang ikut membantu pengamanan di beberapa gereja di Surabaya. Ini membuktikan terorisme menjadi musuh bersama, musuh semua agama.

Sebelumnya, Ketua Konferensi Gereja Indonesia (KWI), Mgr Suharyo, menyerukan kepada seluruh umat Kristiani untuk tetap beribadah di gereja seperti biasa. Jangan ada yang takut terhadap teror.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jakarta pun Aman

Berdasarkan lampiran yang dipublikasikan oleh Humas Polda Metro Jaya, misa di Gereja Katedral Jakarta sampai siang ini dilaporkan berjalan normal.

Kebaktian di Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Imanuel, Jalan Merdeka Timur, juga lancar. Demikian juga kebaktian di gereja lain di wilayah Jabodetabek tidak mengalami hambatan apa pun.

 

Baca berita menarik lainnya di Suara Surabaya

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.