Sukses

Kakorlantas Polri: Tol Pemalang Jadi Titik Krusial Arus Mudik 2018 

Untuk mengurai kepadatan arus mudik di tol Pemalang, pihaknya sudah menyiapakan beberapa rekayasa lalu lintas.

Liputan6.com, Jakarta - Kakorlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa mengatakan arus mudik 2018 yang sangat krusial berada di jalur tol Pemalang, Jawa Tengah. Karena lebaran tahun ini, pemudik dapat menggunakan jalur tol dari Jakarta hingga Pemalang.

"Ini nanti titik (di tol Pemalang) krusial yang pikiran kami ini adalah kepadatan terjadi di sini khususnya yang ke menuju arah ke Semarang," kata Royke Jakarta, Minggu (19/5/2018).

Jenderal bintang dua ini menjelaskan, di titik tol Pemalang atau exit Gandulan ini akan ada dua pintu krusial saat arus mudik 2018. Pertama pintu exit Gandulan yang mengarah ke jalur arteri, kedua pintu pembayaran tol akhir yang akan melanjutkan ke arah Semarang.

"Kalau di sini (exit Gandulan arah arteri) mungkin tidak begitu padat ya. Tapi kalau di sana karena gate pembayaran ada antrean, karena ini masih fungsional ya, membayar akhir yang arah ke Semarang," jelasnya.

Lalu, untuk mengurai kepadatan di tol Pemalang, pihaknya sudah menyiapakan beberapa rekayasa lalu lintas. Salah satunya dengan mengeluarkan kendaraan ke pintu exit sebelumnya yaitu Kaligangsa.

"Kita atur ya. Itu koordinasi dengan yang lain misal padat, panjang. Berarti ada beberapa arus mudik yang kita alirkan nanti ke Tegal kota sebelum sampai Pemalang, atau ada beberapa yang kita alirkan dan keluarkan ke Brexit, atau mungkin Pejagan," tandasnya.

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.