Sukses

Makna Hari Kebangkitan Nasional bagi Menteri Susi Pudjiastuti

Menteri Susi mengucapkan selamat Hari Kebangkitan Nasional. Apa makna hari tersebut baginya?

Liputan6.com, Jakarta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengucapkan selamat Hari Kebangkitan Nasional yang biasa dirayakan seluruh bangsa Indonesia pada 20 Mei.

"Semoga dengan memperingati Hari Kebangkitan Nasional, kita semua diingatkan untuk selalu mengingat jasa-jasa pahlawan kita," kata dia dalam rilis di Jakarta, Sabtu malam.

Susi Pudjiastuti mengingatkan bahwa jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang di berbagai daerah di Tanah Air telah membangkitkan semangat pembangunan nasional.

Untuk itu, ujar dia, seperti dikutip dari Antara, masyarakat harus dapat meneruskan semangat para pahlawan tersebut dalam pembangunan kerja nyata guna membangun Indonesia menjadi makin maju dan berdaulat.

Sebelumnya, Museum Kebangkitan Nasional menyatakan bakal menggelar Festival Museum Kebangkitan Nasional 2018 dengan serangkaian acara dan penampilan artis Ibu Kota dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Hilmar Farid di Jakarta, Kamis (17/5), mengatakan Museum Kebangkitan Nasional 2018 menyelenggarakan beberapa kegiatan besar dalam memeriahkan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110.

"Rangkaian kegiatan dimulai dengan kegiatan renungan pada 19 Mei, pada 20 Mei 2018 dilaksanakan upacara bendera yang dilanjutkan dengan pembukaan pameran dan Festival Museum Kebangkitan Nasional," katanya.

Ia menambahkan, semua rangkaian kegiatan itu untuk meningkatkan kesadaran bernegara dan kepedulian generasi muda terhadap bangsa.

Menurut dia, berbeda dari agenda tahunan Museum Kebangkitan Nasional yang hanya menggelar upacara bendera, tahun ini digelar Festival Museum Kebangkitan Nasional yang dipastikan akan lebih meriah karena diramaikan oleh beragam kegiatan dan penampilan artis Ibu Kota.

"Kegiatan Hari Kebangkitan Nasional direncanakan berlangsung selama empat bulan ini dimulai dari tanggal 20 Mei 2018 sampai dengan 14 Agustus 2018," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini