Sukses

Sambut Hari Raya Waisak, Umat Buddha di Jakarta Gelar Aksi Damai

Tidak hanya komunitas agama Buddha yang hadir dalam kesempatan ini, komunitas lintas agama pun ikut serta, seperti agama Islam, Katolik, dan Konghucu.

Fokus, Jakarta - Aksi damai yang digelar oleh umat Buddha untuk menyambut Hari Raya Waisak berlangsung damai di kawasan Istana Negara dan Monumen Nasional, Jakarta Pusat. Dimulai dengan seremonia, kemudian pelepasan burung dan pembagian bunga kepada pengendara yang berhenti tepat di lampu merah, mereka menyerukan pesan perdamaian.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (20/5/2018), tidak hanya komunitas agama Buddha yang hadir dalam kesempatan ini, komunitas lintas agama pun turut hadir seperti agama Islam, Katolik, dan Konghucu.

Aksi ini bertema menebar cinta kasih, menuai perdamaian, yang digelar dalam rangka Hari Raya Waisak 2018 dan sebagai bentuk keprihatinan atas aksi kekerasan dan terorisme yang mengatasnamankan agama.

"Acara ini sangat menarik dan juga meningkatkan toleransi agama. Di sini bukan hanya agama Buddha, namun ada muslim, Katolik, Konghucu," kata peserta muslim, Rifki Saputra.

Perdamaian yang menjadi inti dari aksi ini merupakan pesan yang ingin disampaikan kepada masyarakat untuk menjaga toleransi dan keutuhan negara Republik Indonesia.