Sukses

Pangeran William Jadi Pendamping di Pernikahan Sang Adik

Pihak Istana Kensington Hari Jumat mengumumkan bahwa Pangeran Charles lah yang akan mengantar Meghan Markle berjalan menuju altar.

Liputan6.com, Inggris - Pangeran Harry dan Meghan Markle akan melangsungkan pernikahan hari ini. Berbagai persiapan pesta pernikahan atau Royal Wedding terus dilakukan.

Menjelang pernikahan, Ratu Elizabeth II telah menandatangani persetujuan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan. Instrumen itu diunggah di laman media sosial Kensington Royal.

Seperti ditayangkan Liputan6SCTV, Sabtu (19/5/2018), kebahagian juga terlihat dari Pangeran William yang menyambut pernikahan sang adik. Pangeran William akan menjadi best man atau pendamping pernikahan Pangeran Harry.

Kota Windsor, terutama kawasan sekitar kastil mulai ramai dengan warga Inggris. Mereka rela berkemah sepanjang malam untuk mendapatkan lokasi terbaik melihat Royal Wedding. Pengamanan pun semakin diperketat menjelang hari-H.

Sebanyak 24 chef akan mempersiapkan makanan langsung di dapur istana. Di Istana Buckingham, persiapan lain tengah dilakukan, yakni pembuatan kue pengantin berlapis lemon dan elderflower yang akan dihias dengan disain pilihan.

Untuk bahan kue, tak kurang dari 200 lemon amalfi dan 10 botol sandringham elderflower cordial yang dibuat dari Kebun Ratu Elizabeth II.

Sementara itu, teka-teki mengenai siapa yang akan mengantar Meghan Markle ke altar akhirnya terjawab. Pihak Istana Kensington, pada Jumat, 18 Mei kemarin mengumumkan, Pangeran Charles lah yang akan mengantar Meghan Markle berjalan menuju altar di Kapel Saint George di Windsor.

Ayah Meghan Markle, Thomas Markle dipastikan tidak bisa menghadiri pernikahan tersebut dengan alasan kesehatan.

Mengantarkan calon menantu perempuan menuju ke altar merupakan hal baru dalam pernikahan bangsawan kerajaan Inggris yang biasanya ketat dengan tradisi.