Sukses

Densus Temukan Bahan Peledak di Rumah Orangtua Terduga Teroris Probolinggo

Butuh waktu hampir 4 jam bahan peledak itu dievakuasi.

Liputan6.com, Probolinggo - Tim penjinak bahan peledak atau jihandak menemukan 4 kaleng diduga bahan peledak dalam penangkapan terduga teroris di Probolinggo. Butuh waktu hampir 4 jam bahan peledak itu dievakuasi.

Bahan peledak yang disita ini adalah Black Powder yang dibungkus dalam bentuk kaleng yang berjumlah 4. Karena berbahaya Densus 88 membutuhkan tim jihandak.

"Dari pemeriksaan intensif ditemukan bahan peledak yang dibentuk seperti kaleng, selain itu juga bendera hitam bertuliskan arab serta pedang,” kata Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nur rizal, Jumat (18/5/2018).

Dari rumah orangtua pelaku terduga teroris di Sumberkedawung Leces ini, beberapa barang bukti bahan tambahan seperti senapan laras panjang kaliber 5,5 milimeter, buku jihad, cairan kimia H20 dan HCL yang ditemukan.

“Rangkaian barang bukti ini sebagai dukungan yang diduga akan menjalankan aksi,” ujar Alfian.

Temuan barang bukti tambahan ini merupakan pengembangan yang diperoleh dari terduga pelaku AG/AP yang pada Jumat sore ditangkap di kontrakannya Perum Sumbertaman, Wonoasih Kota Probolinggo.

Seluruh barang bukti dan terduga teroris AP tersebut langsung diamankan dan dibawa ke Polda Jatim oleh Densus 88 Anti teror.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.