Sukses

Emtek Group Silaturahmi ke Kantor Dewan Pertimbangan Presiden

Petinggi Emtek Group yang hadir disambut Ketua Wantimpres Sri Adiningsih dan Anggota Wantimpres Agum Gumelar.

Liputan6.com, Jakarta - PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek Group) bersilaturahmi ke kantor Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), di Jalan Veteran II, Jakarta Pusat, Jumat (18/5/2018).

Sejumlah petinggi Emtek Group yang hadir disambut Ketua Wantimpres Sri Adiningsih dan Anggota Wantimpres Agum Gumelar. Pertemuan sekitar satu jam lebih itu berlangsung hangat.

Dalam pertemuan itu, Agum menyampaikan, media khususnya Emtek Group memiliki peran besar dalam memberikan optimisme terhadap masyarakat khususnya dalam berkehidupan bangsa dan negara.

"Media ini punya peran penting mencegah timbul rasa pesimistis di masyarakat, ciptakanlah semangat optimisme di masyarakat, jangan ciptakan semangat yang menjurus ke pesimistis," kata Agum di kantor Wantimpres, Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Agum juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Emtek Group yang telah menyajikan tayangan berkualitas bagi masyarakat, khususnya di stasiun SCTV dan Indosiar serta media online lainnya yang dimiliki Emtek Group.

Mantan Gubernur Lemhanas ini berharap Emtek Group, yang menaungi Indosiar, SCTV, O Channel serta KMK Online tersebut terus berperan besar dalam membangun karakter bangsa. Tentunya dengan pemberitaan yang positif.

"Jadi media harus bisa akurat dalam memberikan penjelasan atau keterangan terhadap masyarakat luas," tandas Agum.

Pimpinan Emtek Group yang hadir dalam pertemuan ini di antaranya Direktur Program SCM Harsiwi Achmad, Corporate Secretary SCM Gilang Iskandar, pemimpin redaksi SCM M Teguh, dan Corporate Relations SCM Margaretta Putri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

UU Penyiaran

Sementara, ada sejumlah hal yang juga dibahas dalam pertemuan ini. Di antaranya tentang Pembahasan Revisi Undang-Undang (RUU) Nomor 32 Tahun 2002 tentang Penyiaran.

Corporate Secretary SCM Gilang Iskandar meminta kepada pemerintah untuk bersikap adil dalam revisi UU tentang penyiaran.

Ia pun meminta kepada Agum Gumelar untuk menggelar pertemuan dengan Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI) sebagai langkah mencari jalan tengah tentang RUU Penyiaran.

"Kami minta Bapak berkenan bertemu dengan kami, selaku asosiasi untuk mendengarkan masukan untuk RUU penyiaran," kata Gilang.

Menanggapi hal ini, Agum pun menyambut baik adanya pertemuan dengan ATVSI. Ia pun bersedia apabila ATVSI ingin beraudiensi dengan pemerintah.

"Saya rasa, tolong diampaikan secara tertulis. Kemudian ditindaklanjuti melalui asosiasi. Kita ingin undang-undang ini komperhensif, tidak hanya politis saja," ucap Agum.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.