Sukses

Ada Benda Mencurigakan, Pintu Tol Sidoarjo Ditutup

Gate Sidoarjo 1 ditutup untuk sementara waktu sejak pukul 11.30 WIB karena diduga ada benda mencurigakan, Jumat (18/5/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Pintu Tol Sidoarjo 1 ditutup untuk sementara waktu sejak pukul 11.30 WIB karena diduga ada benda mencurigakan, Jumat (18/5/2018).

"Exit tol Sidoarjo arah Waru ditutup karena di gate gardu 7 ditemukan benda mencurigakan. Bentuknya seperti bahan peledak," kata Agus operator Senkom Jasa Marga seperti dilansir Suara Surabaya.

Menurut dia, semua kendaraan diarahkan melalui Porong.

"Kendaraan untuk masuk dan keluar tol di gerbang baru sementara dibuka untuk gerbang lama ditutup agar tidak membahayakan pengguna jalan," ujar Agus.

Saat ini, lanjut dia, di lokasi masih menunggu kedatangan tim Gegana untuk melakukan pengecekan terhadap benda mencurigakan tersebut.

Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera belum bisa memastikan benda mencurigakan itu bom atau tidak.

"Belum tentu. Labfor, Jibom masih menangani. Tapi yang jelas sudah diamankan benda itu," kata Frans kepada Liputan6.com.

Menurut dia, usai teror bom di Surabaya dan Sidoarjo, banyak orang yang memanfaatkan situasi untuk berbuat onar. Salah satunya dengan meletakkan benda mencurigakan.

"Pascakejadian kemarin kan banyak orang iseng," ujar Frans.

 

Baca berita menarik lainnya di Suara Surabaya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.