Sukses

Deputi Penindakan KPK dan Sejumlah Perwira Polri Naik Pangkat

Komjen M Iriawan yang sebelumnya berpangkat Irjen kini naik setingkat lebih tinggi menjadi jenderal bintang tiga.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah perwira tinggi dan menengah Polri mendapatkan kenaikan pangkat. Upacara kenaikan pangkat ini dipimpin langsung Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (18/5/2018).

Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Negara (Lemhannas) Komjen M Iriawan yang sebelumnya berpangkat Irjen kini naik setingkat lebih tinggi menjadi jenderal bintang tiga.

Kenaikan pangkat juga diberikan kepada Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Irjen Firli yang sebelumnya berpangkat Brigjen setelah dimutasi dari jabatan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Perwira tinggi lainnya yang naik pangkat menjadi jenderal bintang dua yakni Kepala Divisi Hukum Polri Irjen Mas Guntur Laupe dan Pati SSDM penugasan pada Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) Irjen Iwan Hari Sugiarto.

Sementara itu, ada delapan perwira menengah yang sebelumnya berpangkat Kombes kini pecah bintang menjadi Brigadir Jenderal. Antara lain, Direktur Regident Korlantas Polri Brigjen Halim Pagarra.

Kemudian Karowabprov Divpropam Polri Brigjen Eko Sukriyanto, Widyaiswara Madya Lemdiklat Polri Brigjen Edy Supriyadi, Pati Baintelkam Polri penugasan pada Badan Intelijen Negara (BIN) Brigjen Dono Indarto.

Selanjutnya Pati Bareskrim Polri penugasan pada Badan Pengawasan Obat-obatan dan Makanan (BPOM) Brigjen Rusli Hedyaman, Pati Baintelkam Polri penugasan pada Wantannas Brigjen Ismail Bafadal, Pati Baintelkam Polri penugasan pada BIN Brigjen Teguh Pristiwanto, dan Brigjen Midi Siswoko.

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.