Top 3 News Hari Ini: Wali Kota Risma Bersujud, Takmir Masjid Menangis

Oleh Nila Chrisna YulikaNafiysul QodarMaria Flora pada 17 Mei 2018, 21:38 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Kantor SCTV

Liputan6.com, Surabaya - Top 3 news hari ini, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini tiba-tiba turun dari podium saat mengundang para takmir masjid se-Kota Surabaya.

Melihat sosok wanita nomor satu di Kota Buaya itu bersujud, mereka menangis sambil meminta Risma untuk berdiri.

Alasan Risma melakukan hal itu, karena dia ditegur oleh salah seorang takmir. Dia bertanya soal undangan yang dikirimkan Risma. Di sana tertulis pembinaan takmir.

Mereka menyarankan, undangan itu lebih baik berbunyi silaturahmi ketimbang pembinaan. Karena kata pembinaan, seolah-olah para takmir telah melakukan perbuatan yang salah.

Sementara itu, aksi terorisme kembali membuat gempar. Kali ini yang diincar adalah Kota Tangerang. 

Usai polisi berhasil menciduk terduga teroris M Choir alias MC, Ghofar alias G, Rabu, 16 Mei kemarin, lokasi penggerebekan didatangi wanita berjilbab.

Warga yang melihat wanita misterius itu masuk langsung menegurnya. Mereka yakin perempuan tersebut istri Choir yang ikut diamankan polisi.

Berikut berita terpopuler dalam Top 3 News Hari Ini:

1. Ketika Wali Kota Risma Tiba-Tiba Bersujud di Depan Para Takmir Masjid

Walikota Surabaya Tri Rismaharini

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengumpulkan para takmir masjid se-Kota Surabaya pada Rabu, 16 Mei 2018 Masjid di Gedung Wanita Kalibokor, Surabaya.

Dalam pertemuan itu, Risma mengajak para takmir untuk membendung paham radikal yang berada di area masjid. Hal ini menyusul adanya rangkaian teror bom bunuh diri di Surabaya.

Namun, di tengah-tengah acara, seorang takmir bertanya perihal undangan terkait acara tersebut. Sebab, dalam undangan tersebut tertulis pembinaan takmir.

"Salah kami sebagai takmir apa?" tanya takmir tersebut.

Selengkapnya... 

2. Siapa Wanita Misterius Penerobos TKP Penangkapan Teroris Tangerang?

Warga antusias menyaksikan penggerebekan terduga teroris oleh Densus 88 Antiteror Mabes Polri di Jalan Gempol Raya, Kunciran Indah, Tangerang, Banten, Rabu (16/5). Warga dilarang mendekati lokasi saat penggerebekan terjadi. (Merdeka.com/Istimewa)

Pukul 6.00 WIB pagi tadi, kios yang merupakan tempat ditangkapnya terduga teroris bernama M Choir alias MC, Ghofar alias G didatangi seorang wanita berjilbab.

"Istrinya Mas Choir ya? Iya. Kapan keluarnya Mbak? Semalam. Ini saya dapat kuncinya," ucap Vera, pemilik toko ikan yang menirukan wanita misterius tersebut, Tangerang, Kamis (17/5/2018).

Vera mencoba menebak wanita tersebut sebagai istri Choir dilihat dari sorot matanya. Sebab, setiap hari istri Choir mengenakan kerudung besar dan bercadar.

Selengkapnya... 

3. Wanita Misterius Terobos Garis Polisi di TKP Penangkapan Teroris Tangerang

Suasana saat Densus 88 Antiteror Mabes Polri saat penangkapan terduga teroris di Jalan Gempol Raya, Kunciran Indah, Tangerang, Banten, Rabu (16/5). Petugas berhasil menangkap empat terduga teroris. (DEMY SANJAYA/AFP)

Seorang wanita misterius nekat masuk kios Duta Konveksi di Jalan Gempol Raya, Kunciran Induk, Pinang, Kota Tangerang, Banten, Kamis (17/5/2018) pagi.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 WIB tadi. Saat itu tidak terlihat anggota kepolisian berjaga di sekitar lokasi. Dewi, pemilik toko kelontong yang ada di sebelah kanan ruko Duta Konveksi memberanikan diri mendatangi wanita tersebut dan menegurnya.

Wanita misterius tersebut, mengaku sebagai keluarga pemilik kios. Dia juga mengklaim telah mendapatkan kunci dan izin polisi untuk membuka kios tersebut.

Meski dicegah, wanita misterius tetap ngeyel, bahkan menantang bakal melaporkan balik ke polisi.

Selengkapnya...

 

RUANGAN MENTERI AGAMA DISEGEL KPK