Sukses

Densus 88 Tangkap 2 Terduga Teroris di Sidoarjo

Sempat terdengar suara tembakan ketika Densus 88 menangkap terduga teroris.

Liputan6.com, Jakarta - Densus 88 menangkap terduga teroris di Perum AURI, Jalan Avia Nomor 193 Dusun Kwadengan, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (16 Mei 2018). Dua orang terduga teroris yang diberkuk berinisal H dan W.

Heri, salah satu warga, mengatakan sempat terdengar tembakan saat Densus 88 menangkap terduga teroris.

"Saya sendiri tidak tahu pasti, hanya terdengar suara letusan senjata," ujarnya di Sidoarjo, seperti dilansir Antara, Kamis (17/5/2018).

Sejumlah warga yang sempat mendengar letusan senjata, berusaha mendekat lokasi untuk melihat situasi. Namun, petugas polisi menghalau.

Warga kemudian menjauh beberapa puluh meter dan tidak berani mendekat demi keselamatan.

Pengungkapan terduga teroris sebelumnya juga sempat dilakukan di Rumah Susun Wonocolo, Sidoarjo. Dari ungkap kasus itu, petugas berhasil menangkap Anton, yang sebelumnya harus dilumpuhkan karena masih membawa "switch" dan juga membawa bom.

Tim Densus 88 anti teror berhasil menangkap belasan orang pelaku terduga teroris dari berbagai kabupaten dan kota di Jawa Timur.

Sebelumnya, pada Minggu 13 Mei 2018 pagi, tiga gereja di Surabaya diserang oleh teroris dengan cara meledakkan diri dengan menggunakan bom. Akibat kejadian itu, belasan orang meninggal dunia dan puluhan korban mengalami luka-luka.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.