Sukses

Dinilai Cocok, 2 Daerah Ini Adopsi Konsep Smart City Kota Tangerang

Tangerang dan Bekasi punya kultur hapir sama, yakni sebagai daerah penyangga Ibu Kota.

Liputan6.com, Tangerang - Pemkab Kerawang dan Bekasi akan mengadopsi konsep smart city yang sukses dikembangkan Pemkot Tangerang.

Bupati Karawang Cellica Nurachadiana mengaku terkesan dengan berbagai aplikasi smart city Pemkot Tangerang. Menurutnya, meski Karawang berada di Provinsi Jabar yang juga terkenal dengan konsep smart city-nya, namun Karawang merasa sistem smart city di kota Tangerang lebih cocok untuk diimplementasikan di Karawang.

"Bandung bagus, Kota Tangerang juga bagus. Tentunya kami memiliki pertimbangan tersendiri memilih Tangerang. Kami datang setelah melakukan berbagai kajian dan yang lebih siap kota Tangerang," jelas Cellica usai menandatangani (MoU) pemanfaatan aplikasi smart city dengan Pjs Wali Kota Tangerang M Yusuf dan Sekda Dadi Budaeri, Rabu 16 Mei 2018.

Cellica juga berharap Pemkab Karawang bisa mengadopsi 174 aplikasi yang dimiliki oleh pemkot Tangerang, sehingga bisa lebih meningkatkan pelayanan publik dan masyarakat juga bisa merasakan kehadiran pemerintah.

"Kita akan adopsi beberapa aplikasi terkait e-government dan pelayanan publik termasuk pengaduan masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, Pjs Bupati Bekasi Ruddy Gandakusuma menyatakan, Tangerang dan Bekasi punya kultur hapir sama, yakni sebagai daerah penyangga Ibu Kota.

"Tadi kita bisa lihat efektifnya pelayanan publik melalui aplikasi yang dikembangkan Kota Tangerang," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.