Sukses

Polisi Musnahkan 3 Truk Bahan Peledak terkait Teror Bom Surabaya-Sidoarjo

Polisi kembali memusnahkan barang bukti terkait serangkaian teror di Surabaya dan Sidoarjo.

Liputan6.com, Surabaya - Polisi kembali memusnahkan barang bukti terkait serangkaian teror bom di Surabaya dan Sidoarjo. Barang bukti itu diledakkan (didisposal) di Pusat Pendidikan Brimob, Watu Kosek, Mojokerto, Jawa Timur, pukul 10.15 WIB, Rabu (16/5/2018).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan ada tiga truk barang bukti berupa bom dan bahan peledak terkait teror bom awal pekan ini yang dimusnahkan pagi tadi.

"Karena terlalu banyak barang bukti yang ada di (Mako Brimob) Medaeng pada jam 10.15 WIB bertempat di Watukosek, Pusdik Brimob, dimusnahkan sekitar 3 truk," ujar Frans di Mapolda Jatim, Rabu (16/5/2018).

Adapun barang bukti yang disimpan merupakan hasil sitaan dari pelaku penyerangan tiga gereja di Surabaya, pelaku bom bunuh diri di Rusunawa Wonocolo, Sidoarjo, dan penindakan terhadap terduga teroris yang terkait dengan serangkaian teror bom di Surabaya dan Sidoarjo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengungsian Warga Rusun

Frans menjelaskan karena adanya bom aktif dan bahan peledak dalam jumlah banyak itulah polisi mengungsikan penghuni rusunawa.

"Ini cukup banyak makanya itu menjadi alasan kita tutup lokasi karena masih banyak dikarenakan banyak bahan aktif yang berfungsi makanya kita tidak bolehkan orang Rusunawa masuk ke rusunawa karena bahan aktif cukup banyak," kata dia.

Reporter: Ahda Bayhaqi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.