Sukses

Teroris Serang Mapolda Riau, 2 Wartawan Terluka

Mapolda Riau diserang terduga teroris yang mengendarai mobil jenis Avanza dengan cara menabrak sejumlah anggota polisi yang sedang berjaga di pintu masuk.

Pekanbaru - Mapolda Riau diserang terduga teroris yang mengendarai mobil jenis Avanza dengan cara menabrak sejumlah anggota polisi yang sedang berjaga di pintu masuk.

Dikutip dari Riauonline.co.id, peristiwa itu terjadi pada pukul 09.00 WIB. Saat itu, Kapolda Riau Irjen Pol Nandang akan memberikan keterangan pers tentang pengungkapan kasus narkoba di halaman Mapolda Riau.

Namun tiba-tiba, satu mobil Avanza menerobos masuk melalui gerbang sebelah utara. Seorang anggota Provost Mapolda Riau terkapar dan dua wartawan yang akan meliput siaran pers juga terluka pada bagian kepala dan beberapa bagian tubuh akibat ditabrak mobil tersebut.

Kedua jurnalis yang mengalami luka-luka tersebut adalah kontributor MNC TV, Rahmadi, serta Riyan Rahman dari TVOne. Jurnalis tersebut ditabrak saat mobil Toyota Avanza yang berhasil menerobos pintu depan, berusaha kabur melalui pintu samping, Jalan Gajah Mada.

Di pintu keluar samping, para jurnalis sedang berkumpul menunggu ekspose penangkapan sabu. "Seorang teroris keluar dari mobil sambil acungkan samurai (pedang). Kemudian polisi menembak pelaku dan tewas di tempat. Ketika itulah, mobil Avanza yang hendak kabur mendabrak kawan-kawan jurnalis," tutur Riyan Nofitra, kontributor Tempo, kepada riauonline.co.id.

Sementara, Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto saat dikonfirmasi mengatakan, ada satu wartawan yang terluka dalam insiden tersebut.

Baca berita riauonline.co.id lainnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.