Sukses

Forum Indonesia Guyub Gelar Aksi Doa Bersama Bagi Korban Bom Surabaya

Para peserta aksi solidaritas dan doa bersama yang digelar Forum Indonesia Guyub menyerukan masyarakat berani melawan terorisme.

Liputan6.com, Jakarta Mengenakan pakaian putih ratusan orang menggelar aksi solidaritas dan doa bersama pada Selasa (15/5/2018) malam, di kawasan Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat.

Seperti ditayangkan Liputan6SCTV, Rabu (16/5/2018), aksi yang digalang Forum Indonesia Guyub ini digelar sebagai wujud simpati dan kepedulian atas tragedi di Surabaya dan Mako Brimob pekan lalu. Peserta juga mengecam dilibatkannya anak-anak dalam aksi terorisme.

"Bentuk keprihatinan kita, bentuk kepedulian kita terhadap peristiwa musibah yang terjadi di Mako Brimob Surabaya. Hal ini mengusik rasa kita sebagai anak bangsa bahwa bangsa ini sudah diserang oleh kelompok-kelompok yang tidak menghargai kemanusiaan," ujar Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi, selaku koordinator acara.

Para peserta aksi menyerukan masyarakat tidak takut dan berani melawan terorisme. Mereka berharap aksi terorisme yang merenggut nyawa warga tak berdosa tidak terulang.