Sukses

Pengemis di Jember Ini Kantongi Rp 15 Juta Saat Dirazia

Seorang pengemis di Jember, Jawa Timur, terjaring razia jelang Ramadan. Saat didata, dirinya ternyata diketahui memiliki uang pecahan senilai lebih dari Rp 15 juta.

Patroli, Jember - Seorang pengemis di Jember, Jawa Timur, terjaring razia Dinas Sosial. Saat diperiksa, yang bersangkutan ternyata kedapatan memiliki uang sebanyak belasan juta rupiah, yang disimpan di dalam beberapa kantong plastik.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Rabu (16/5/2018), Imam Asrofi, seorang pengemis yang terjaring  razia itu bukan pengemis sembarangan. Sebab, saat digeledah ia kedapatan membawa uang senilai lebih dari Rp 15 juta. Uang tersebut terdiri dari berbagai pecahan rupiah, mulai Rp 100 ribu, Rp 50 ribu, hingga uang koin.

Imam diketahui sudah tiga tahun ini mengemis dengan berpindah-pindah tempat dari satu kota ke kota lainnya. Dinas Sosial Jember sendiri berencana akan langsung memulangkan Imam kepada keluarganya, setelah yang bersangkutan menjalani serangkaian proses adminstrasi.

Momen Ramadan dan jelang Lebaran, selama ini memang kerap dimanfaatkan para gelandangan dan pengemis untuk meminta-minta, sehingga razia pun mulai gencar dilakukan di berbagai daerah.