Sukses

Surabaya Diteror Bom, Hendropriyono Bikin Lagu 'Kami Tidak Takut'

Mantan Kepala BIN AM Hendropriyono pun membuat lagu berjudul 'Kami Tidak Takut' untuk mengajak seluruh masyarakat melawan aksi terorisme.

Liputan6.com, Jakarta - Surabaya diserang teror bom bunuh diri. Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono pun membuat lagu berjudul 'Kami Tidak Takut' untuk mengajak seluruh masyarakat melawan aksi terorisme.

"Karena terorisme ini sasarannya tidak terbatas. Harus dijawab juga oleh suatu kekuatan yang tidak terbatas, yaitu kekuatan seluruh masyarakat bangsa Indonesia," ujar Hendropriyono.

Menurut Hendropriyono, terget aksi terorisme sangat luas. Siapa pun bisa menjadi korban. Sementara kekuatan Polri-TNI sangat terbatas tanpa dukungan dan peran nyata masyarakat.

Hendropriyono tak mau menyalahkan pihak manapun dalam aksi terorisme yang terjadi sepekan terakhir ini. Dia menyatakan, kericuhan yang terjadi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok dan bom bunuh diri di beberapa gereja di Surabaya merupakan tanggung jawab bersama.

"Yang salah kita semua kenapa diam saja. Karena ini kan masalah sasarannya bukan cuma BIN, pemerintah, polisi, TNI. Tapi kita semua. Masa kita mau hidup atau mati tergantung sama orang lain," tutur mantan Ketua Umum PKPI ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lirik Lagu

Berikut ini penggalan lirik lagu 'Kami Tidak Takut' yang diciptakan Hendropriyono:

Indonesia bersatu

Menggalang kekuatan bersama

Hadapi dan bergerak maju

Menumpas kaum sesat durjana

Kami tidak takut kau takut-takuti

Kami tidak takut kau bunuh mati

Kami tidak takut melawan kamu

Kami tidak takut pada pengecut.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.