Sukses

Daya Ledak Besar, Pemusnahan Bom di Kontrakan Teroris Surabaya Dipendam

Pemusnahan bom dilakukan di lapangan Kodim.

Surabaya - Bahan peledak yang ditemukan di rumah terduga teroris pembom Mapolrestabes Surbaya, Tri Murtiono, di kawasan Medokan Ayu berdaya ledak besar.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan, membenarkan hal ini. Karena hal itu, pemusnahan bahan peledak tidak bisa dilakukan di permukiman penduduk di lokasi rumah yang diduga tempat tinggal Tri Murtiono dan keluarganya.

Rudi mengatakan, pemusnahan bahan peledak ini harus dilakukan dengan cara dipendam. Peledakan juga dilakukan di lahan Kodim 0381 Medokan Sawah, Gunung Anyar.

Pantauan Suarasurabaya.net di lokasi lebih dari dua ekskavator menggali tanah di tanah kosong di dalam area latihan militer.

Sementara itu, kendaraan Gegana Penjinak Bom Brimob Polda Jawa Timur sudah tiga kali keluar masuk ke lokasi.

Kapolrestabes belum memberikan keterangan mengenai jenis dan jumlah bahan peledak yang ditemukan. Dia akan memberikan keterangan setelah pemusnahan tuntas dilakukan.

Baca berita Suarasurabaya lain di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini