Wanita Pelaku Bom Surabaya Dikenal Sosok Baik dan Ramah

Oleh Sunariyah pada 15 Mei 2018, 09:25 WIB

Fokus, Surabaya - Setelah berhasil mengidentifikasi pelaku bom bunuh diri, polisi mendatangi rumah orang tua Ernawati di Jalan Krukah Selatan, Ngagelrejo, Kecamatan Wonokromo, Kota Surbaya, Jawa Timur. Ernawati adalah istri dari Tri Murijono bersama dua anak mereka yang meledakan diri di Mapolrestabes Surabaya.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (15/5/2018), tidak ada penggeledahan dalam kegiatan ini. Polisi hanya meminta salah seorang kerabat pelaku ikut ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim untuk memastikan jenazah Ernawati dan Tri Marijono serta dua anak mereka.

Aksi bunuh diri yang dilakukan pasangan Tri Murijono dan Ernawati mengejutkan warga setempat. Ernawati bahkan sempat mendatangi rumah orangtua mereka bersama salah satu anaknya dengan membawa ransel besar, sebelum meledakan diri di Mapolrestabes Surabaya.

"Tadi pagi saya kan nyapu di sini. Saya ngobrol sama Ibunya Erna. Nah itu dateng Bu Erna dengan Dafa. Tumben Bu Erna pakai baju bagus dan bawa tas ransel," ujar Erna Listri, salah satu warga.

Ernawati diketahui warga sebagai sosok yang baik dan ramah. Namun warga tidak banyak yang tahu dimana keluarga pelaku tinggal. Karena selama ini sering berpindah-pindah tempat kontrakan.

Tas Mencurigakan Dilempar ke Gerbang Polres Bengkulu

Tutup Video