Sepak Terjang Rara dan Selfi Masuk Grand Final Liga Dangdut

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 14 Mei 2018, 19:38 WIB
Diperbarui 14 Mei 2018, 19:38 WIB

Fokus, Jakarta - Tidak mudah bagi para kontestan Liga Dangdut Indonesia untuk mencapai posisi puncak. Tiga kontestan yang masuk dalam tiga besar Liga Dangdut Indonesia bersaing ketat untuk lolos menuju Konser Kemenangan.   

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (14/5/2018), konser final top 3 result menjadi penentu finalis Liga Dangdut Indonesia (Lida) untuk mengukir prestasi hingga malam grand final.  

Ada tiga peserta yang berada di tiga besar, yaitu Selfi dari Soppeng Sulawesi Selatan, Rara dari Prabumumulih Sumatera Selatan dan Arif asal Sumatra Barat.  

Ketiga peserta berusaha menampilkan yang terbaik agar lolos menjadi dua grand finalis. Peserta yang bisa melaju ke grand final harus mendapatkan polling SMS paling banyak dari masyarakat. Sedangkan satu lainnya dipilih oleh dewan dangdut atau para juri yang menilai penampilan peserta.  

Lalu, tibalah saat yang paling mendebarkan. Selfi lolos ke posisi dua besar karena mendapat perolehan polling SMS tertinggi.  

Grand finalis kedua adalah Rara yang mendapat penilaian baik. Sedangkan Arif yang merupakan juara provinsi Sumatra Barat harus puas menjadi juara ketiga.