Sukses

Iriana Jokowi Berbagi Kegembiraan Bersama 500 Anak Panti Asuhan di Yogya

Anak-anak diberikan kesempatan untuk berdialog dengan Iriana Jokowi, yang dipandu oleh Nora Ryamizard dan Tri Tito Karnavian.

Liputan6.com, Yogyakarta - Ibu Negara Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan ke Daerah Istimewa Yogyakarta. Kedatangan Iriana ke provinsi tersebut guna melaksanakan sejumlah kegiatan.

Kegiatan pertama, Iriana menghadiri acara Gembira Bersama Ibu Negara di Istana Kepresidenan Yogyakarta. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 500 anak yang mayoritas yatim piatu dari 25 yayasan asuhan di Yogyakarta.

Acara tersebut diisi persembahan tari dolanan oleh anak yatim piatu, aksi sulap, badut, dan punakawan.

Sejumlah anak berprestasi juga diizinkan untuk unjuk kebolehan, di antaranya ‎Angger juara 1 azan tingkat provinsi, Tomi juara 1 pidato bahasa Inggris, dam Ragil Sanjaya juara 1 pencak silat.

Kemudian, anak-anak diberikan kesempatan untuk berdialog dengan Iriana Jokowi, yang dipandu oleh Nora Ryamizard dan Tri Tito Karnavian.

"Saya mau kasih pertanyaan, siapa yang berani maju. Yang dari SMA?" tanya Iriana di Ruang Kesenian, Istana Kepresidenan Yogyakarta, Senin (14/5/2018).

Kemudian, salah satu anak bernama Siti asal Bantul maju ke depan untuk menjawab pertanyaan yang diberikan Iriana. "Siti dari Bantul, Bu," ungkap dia.

"Jauh dari sini?" tanya Iriana

"Jauh Bu, dari sini sekitar 10 km. Kalau ke sekolah 5 km," jawab anak tersebut kepada Iriana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lagu Daerah

Iriana kemudian memberikan pertanyaan kepada Siti untuk menyebutkan lagu-lagu daerah asal Indonesia.

"'Gundul-gundul Pancul', 'Gambang Suling', 'Cublak-cublak Suweng', 'Apuse Kokondao'," Siti menjawab.

Lantaran berhasil berani maju ke depan panggung dan menjawab pertanyaan dengan benar, Iriana memberikan hadiah berupa laptop kepada Siti.

Turut hadir dalam acara tersebut istri dari para menteri Kabinet Kerja dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE)‎ Kabinet Kerja seperti Hasbiyah Natsir, Ratnawati Jonan, dan Endang Nugrahani Pramono Anung.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.