Sukses

Jokowi Ajak Masyarakat Indonesia Bersatu Melawan Teror

Presiden Jokowi mengecam keras serangan bom bunuh diri di Surabaya dan mengajak masyarakat Indonesia untuk bersatu melawan teror.

Liputan6.com, Surabaya - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan rombongan tiba Minggu petang di Gereja Pantekosta di Jalan Arjuno, Surabaya, Jawa Timur. Kehadiran Presiden ini sebagai wujud bahwa negara hadir untuk melawan aksi teror yang menyerang tiga gereja.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (14/5/2018), Presiden juga sempat menjenguk beberapa korban teror yang tengah dirawat termasuk pula mereka yang tewas di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur. Dalam kesempatan itu pula, Presiden Jokowi mengecam keras serangan bom bunuh diri tersebut serta mengajak masyarakat Indonesia untuk bersatu melawan teror.

"Seluruh aparat negara tidak akan membiarkan tindakan pengecut seperti ini. Saya mengajak semua warga Indonesia, semua bersama-sama memerangi terorisme dan radikalisme yang bertentangan dengan nilai agama, nilai luhur kita sebagai bangsa yang menjunjungi nilai ketuhanan dan nilai kebhinekaan," terang Jokowi.

Jokowi juga mengimbau kepada masyarakat di seluruh pelosok negeri untuk tenang dan menjaga persatuan untuk melawan terorisme.