Sukses

Doa Warga Bogor untuk Korban Bom Surabaya

Aksi damai digelar terkait aksi bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Liputan6.com, Bogor - Kecaman dan imbauan menjaga kedamaian diserukan sejumlah organisasi kepemudaan dan lintas agama di kawasan Tugu Kujang, Kota Bogor, Minggu malam.

Aksi damai digelar terkait aksi bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya Jawa Timur, yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

Aksi yang digelar Forum Masyarakat Bogor itu diikuti kalangan remaja hingga tua dengan menyalakan lilin, orasi dan salat gaib, dan ditutup dengan doa bersama untuk mendoakan para korban teror.

"Ini bentuk keperihatinan kami terhadap aksi teror di Surabaya. Kami sangat mengecam aksi tersebut," ucap Bagus Maulana salah satu penggagas Renungan Damai Masyarakat Bogor untuk Indonesia, Minggu 13 Mei 2018.

Bagus menyatakan tidak takut dengan aksi teror ini. Menurutnya, warga Bogor akan terus maju melawan teroris. Tidak ada satu pun agama yang mengajarkan teror.

"Kita tidak boleh takut, kami akan selalu menjaga Indonesia," kata dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.