Sukses

Din Syamsuddin: Tak Ada Agama Mana pun Benarkan Pengeboman Gereja

Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Din Syamsuddin, mengutuk ledakan bom di tiga gereja Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Dewan Pertimbangan MUI, Din Syamsuddin, mengutuk ledakan bom gerejadi Surabaya, Jawa Timur. Terlebih, peristiwa itu terjadi saat umat bergama tengah melaksanakan ibadah.

"Ini sungguh di luar perikemanusiaan dan periketuhanaan. Tidak ada agama mana pun, khususnya Islam, membenarkan tindakan seperti ini," kata Din di RS Bahayangkara Polda Jawa Timur, Minggu (13/5/2018).

Ia menegaskan, aksi bom gereja di Surabaya merupakan tindakan terorisme. Din menduga ada juga campur tangan kepentingan pihak lain untuk menciptakan konflik antaragama.

"Tapi tidak tertutup kemungkinan berhimpit dari kepentingan lain dari pihak yang ingin menciptakan konflik di antara umat beragama," Din berujar.

Mantan Ketua Umum MUI ini meminta umat Islam berpegang pada ajaran Islam Wasathiyah yang berada di tengah, tidak masuk dalam ekstrimisme. Ia juga mengucapkan belangsungkawa kepada korban bom gereja Surabaya dan keluarganya.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.