Sukses

2 Tewas dalam Insiden Ledakan di Surabaya, Termasuk Pelaku Bom Bunuh Diri

Ledakan terjadi setidaknya di dua lokasi di Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 13 Mei 2018. Dua orang tewas, termasuk terduga pelaku bom bunuh diri.

Liputan6.com, Surabaya - Ledakan terjadi di tiga titik di Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 13 Mei 2018. Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangerang, mengatakan ledakan salah satunya terjadi di Gereja Katolik Santa Maria, Ngagel. Lainnya di Jalan Diponegoro.

"Yang meninggal di TKP (tempat kejadian perkara) ada satu, satu di rumah sakit," kata Kombes Frans, Minggu (13/5/2018).

Ia menambahkan, salah satu yang tewas adalah pelaku ledakan bunuh diri. Sementara, seorang jemaat gereja meninggal dunia.

Ledakan juga menimbulkan korban luka, yakni dua polisi yang berjaga dan masyarakat. "Masih dirawat 13 orang, termasuk anggota polisi," kata Frans.

Belum jelas siapa saja masyarakat yang menjadi korban luka. Menurut Frans, selain jemaat, masyarakat yang melintas juga kemungkinan cedera. "Kita akan ungkap secepatnya," tambah dia.

Pascakejadian, area di sekitar gereja sudah disterilkan. Polisi menyisir untuk mencari kemungkinan adanya bom lain yang mungkin masih ada di sana. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini