Sukses

YPAPK Gelar Operasi Mata Katarak Gratis di RSCM

Fachrudin salah satu pasien operasi katarak menyatakan rasa syukurnya karena dengan adanya program ini ia bisa mengobati penyakit kataraknya.

Liputan6.com, Jakarta Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) bekerjasama dengan Yayasan Karya Alfa Omega dan Perdami menggelar operasi katarak gratis di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Kegiatan bakti sosial ini disambut antusias pasien penderita katarak.

Seperti ditayangkan Liputan6SCTV, Minggu (13/5/2018), sejak pagi 40 pasien penderita katarak menunggu di lobi Gedung Kirana Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat menunggu giliran untuk menjalani operasi katarak mata.

Satu persatu pasien katarak kemudian menjalani pemeriksaan awal seperti pemeriksaan gula darah, tekanan darah, serta pemeriksaan mata sebelum menuju ruang operasi. Operasi katarak ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan ditujukan bagi warga kurang mampu.

Fachrudin salah satu pasien operasi katarak menyatakan rasa syukurnya karena dengan adanya program YPAPK ini ia bisa mengobati penyakit kataraknya secara gratis.Operasi katarak gratis ini rutin dilakukan dua bulan sekali dalam rangka mensukseskan program pemerintah yaitu Indonesia Bebas Buta Katarak pada Tahun 2020.