Indahnya Berbagi Ala TNI AL di Kepulauan Natuna

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 13 Mei 2018, 07:19 WIB
Diperbarui 13 Mei 2018, 14:24 WIB

Fokus, Batam - Bakti sosial yang diselenggarakan Pangkalan TNI Angkatan Laut Ranai di Desa Air Payang, Pulau Laut Natuna, Kepulauan Riau, diikuti ribuan masyarakat setempat dan nelayan pesisir. Mereka akan mendapatkan pengobatan dan khitanan masal gratis khususnya bagi warga kurang mampu.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (13/5/2018), kegiatan didukung sekitar 290 personil dari pasukan Marinir, pasukan Lanal Ranai, serta masyrakat setempat, dalam melaksanakan bimbingan desa pesisir dan pemberdayaan wilayah pertahanan laut.

"Kami menanamkan sentuhan karakter maritim, dan melakukan sharing ibadah di Masjid setempat," kata Kadispotmar Mabes AL Brigjen TNI Bambang Sutrisno.

Kegiatan kemaritiman ini dibagi menjadi kegiatan fisik dan non fisik. Selain perbaikan tempat ibadah, gedung pertemuan, serta pembagunan sekolah, bakti sosial juga memberikan penyuluhan seputar bahaya narkoba, pengetahuan kemaritiman, serta pengobatan dan khitan gratis.

Bantuan sosial juga diberikan langsung oleh Kadispotmar Mabes Angkatan Laut Brigjen TNI Bambang Sutrisno berupa tiga buah kursi roda, penyerahan alat olahraga, serta bantuan Alquran bagi masyrakat setempat.

Live Streaming

Powered by