Sukses

PKPI Target Raih 5 Persen Suara di Pemilu 2019

Sekjen PKPI Imam Anshori Saleh mengungkapkan, pihaknya realistis dan tidak mau muluk-muluk soal target.

Liputan6.com, Jakarta Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menargetkan perolehan suara sebesar 5 persen di Pemilu 2019. Sekjen PKPI Imam Anshori Saleh mengungkapkan, pihaknya realistis dan tidak mau muluk-muluk soal target.

"Jika berhasil memperoleh 5 persen suara nasional itu sudah cukup bagus," ungkap Imam kepada Liputan6.com, Sabtu (12/5/2018).

Dia menyatakan, pembicaraan mengenai strategi meraih target tersebut akan dilakukan dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PKPI pada 13-14 Mei 2018.

"(Di KLB) Kami akan bicara soal strategi dan target capaian dalam Pemilu 2019," katanya.

PKPI akan menggelar KLB di Jakarta pada Minggu besok. Selain membahas agenda politik 2019, PKPI akan mencari figur ketua umum baru menggantikan AM Hendropriyono yang mundur. 

PKPI Sempat dinyatakan tidak lolos pemilu 2019 oleh KPU. Namun, partai ini memenangkan gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) dan akhirnya berhak menjadi salah satu peserta pemilu dengan nomor urut 20.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.