PNS di Palangkaraya Tewas Usai Santap Sate Kambing dan Tenggak Bir

Oleh Maria Flora pada pada 12 Mei 2018, 08:11 WIB

Liputan6.com, Palangkaraya - Hendra Dinata (39), seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Jumat malam, 11 April 2018, meregang nyawa usai mengomsumsi minuman keras jenis bir yang ditenggak sambil menyantap sate kambing.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (12/5/2018), aparat kepolisian yang menerima laporan, langung mendatangi lokasi dan mengamankan barang bukti. Yakni berupa tiga botol minuman keras yang dikomsumsi korban bersama tiga rekannya.

Dari penuturan rekan korban, Hendra yang memiliki riwayat darah tinggi tiba-tiba sesak napas usai mengomsumsi bir dan sate kambing. Korban sempat dilarikan kerumah sakit, namun, nyawanya tak tertolong.

Dari hasil pemeriksaan dokter, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Diduga, korban tewas akibat keracunan hingga memicu kematian.

"Pelaku dijemput temannya dan minum bir. Begitu korban menenggak bir dicampur dengan memakan sate kambing. Dan korban merasa sesak dan dibawa teman-temannya ke rumah sakit. Sesampainya di rumah sakit korban ini sudah meninggal," kata Kapolres Palangkaraya AKBP Timbul Siregar.

Sejauh ini, pihak kepolisian masih menggelar penyelidikan. Tiga orang rekan korban diperiksa sebagai saksi.