Sukses

Kader Partai Idaman Akan Bergabung ke PAN

Partai Idaman dinyatakan tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi mengatakan seluruh kader Partai Idaman akan bergabung ke PAN. Deklarasi penggabungan itu akan dilakukan besok, Sabtu (12/5/2018).

"Pengurus Partai Idaman di 34 provinsi seliruh Indonesia akan hadir juga. (Acara) Di Hotel Royal," kata Viva saat dihubungi, Jumat (11/5/2018).

"Kader dan pengurus Partai Idaman akan mendaftarkan diri sebagai calon legislatif PAN, untuk tingkat DPR RI dan DPRD provinsi, kabupaten atau kota," lanjutnya.

Menurut Yoga, Ketua Umum PAN dan Ketua Umum Partai Idaman, Rhoma Irama, memiliki banyak kesamaan pandangan politik. Karena itu, mereka akan bergabung untuk berjuang bersama di Pilpres 2019.

"PAN senang dan bergembira mendapatkan saudara baru, Partai Idaman. Hal ini akan menambah kepercayaan, semangat, dan spirit perjuangan politik di pemilu 2019," ungkapnya.

Rhoma, kata Viva, akan ikut berkampanye dengan PAN keliling Indonesia. "Rhoma nanti akan keliling seluruh Indonesia bersama dengan PAN," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibenarkan Mantan Sekjen

Dihubungi terpisah, Sekjen Partai Idaman Ramdansyah membenarkan adanya perpindahan kader Partai Idaman ke partai besutan Amien Rais itu. Namun ia mengaku tidak bisa berbicara banyak, karena sudah mengundurkan diri dari Partai Idaman.

"Betul itu. Tapi saya sendiri tidak bisa bikin statement karena sejak 1 Mei mengundurkan diri dari Idaman. Budaya ini kan, saya bertanggung jawab secara teknis terkait tidak lolosnya Idaman sebagai peserta pemilu," katanya, Jumat (11/5/2018).

Reporter : Sania Mashabi 

Sumber  : Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.