Sukses

Aher Resmikan Jalan Majapahit dan Hayam Wuruk di Bandung

Pemberian nama jalan ini dilakukan dalam rangka rekonsiliasi budaya Jawa Sunda yang diberi nama Harmoni Budaya Jawa Sunda 2018.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan alias Aher, meresmikan dua nama jalan baru di Bandung, yaitu Jalan Majapahit dan Hayam Wuruk. Pemberian nama jalan ini dilakukan dalam rangka rekonsiliasi budaya Jawa Sunda yang diberi nama Harmoni Budaya Jawa Sunda 2018.

Kedua jalan tersebut terletak di dekat kantor Pemerintah Provinsi Jawa Barat atau yang biasa dikenal sebagai Gedung Sate. Jalan ini pun akan dilalui banyak kendaraan yang mau menuju pusat kota.

Sebelumnya, dua kota yang ikut bergabung dalam rekonsiliasi budaya tersebut, yaitu Yogyakarta dan Surabaya juga telah melakukan hal serupa.

 

“Saya senang sekali waktu itu tiba-tiba diundang Pak Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta. Ternyata, mereka mau meresmikan nama jalan dengan nama Pajajaran dan Siliwangi,” ujar Aher, saat memberikan sambutan dalam acara Harmoni Budaya Jawa Sunda 2018 di Bandung, Jawa Barat, Jumat (11/5/2018).

Di Surabaya sendiri ada Jalan Pajajaran, Siliwangi, dan Sunda. Pemberian nama jalan ini pun diharapkan dapat semakin mempererat hubungan Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini