Aher Resmikan Jalan Majapahit dan Hayam Wuruk di Bandung

Oleh Cahyu pada 11 Mei 2018, 12:52 WIB
Diperbarui 13 Mei 2018, 12:13 WIB
Aher, saat memberikan sambutan dalam acara Harmoni Budaya Jawa Sunda 2018 di Bandung, Jawa Barat, Jumat (11/5/2018).

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan alias Aher, meresmikan dua nama jalan baru di Bandung, yaitu Jalan Majapahit dan Hayam Wuruk. Pemberian nama jalan ini dilakukan dalam rangka rekonsiliasi budaya Jawa Sunda yang diberi nama Harmoni Budaya Jawa Sunda 2018.

Kedua jalan tersebut terletak di dekat kantor Pemerintah Provinsi Jawa Barat atau yang biasa dikenal sebagai Gedung Sate. Jalan ini pun akan dilalui banyak kendaraan yang mau menuju pusat kota.

Sebelumnya, dua kota yang ikut bergabung dalam rekonsiliasi budaya tersebut, yaitu Yogyakarta dan Surabaya juga telah melakukan hal serupa.

 

Pemberian nama jalan ini pun diharapkan dapat semakin mempererat hubungan Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur.
Pemberian nama jalan ini pun diharapkan dapat semakin mempererat hubungan Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur.

“Saya senang sekali waktu itu tiba-tiba diundang Pak Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta. Ternyata, mereka mau meresmikan nama jalan dengan nama Pajajaran dan Siliwangi,” ujar Aher, saat memberikan sambutan dalam acara Harmoni Budaya Jawa Sunda 2018 di Bandung, Jawa Barat, Jumat (11/5/2018).

Di Surabaya sendiri ada Jalan Pajajaran, Siliwangi, dan Sunda. Pemberian nama jalan ini pun diharapkan dapat semakin mempererat hubungan Jawa Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Jawa Timur.

 

(*)

Live Streaming

Powered by