Sukses

7 Juta Orang akan Ikuti Aksi Bela Palestina Hari Ini

Sementara itu, sebanyak 35 ribu personil gabungan TNI dan polri dikerahkan untuk pengamanan aksi bela Palestina di kantor kedubes Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Massa bela Palestina di aksi 115 mulai berdatangan ke Masjid Istiqlal, Jumat dinihari, 11 April 2018. Tempat ini dijadikan sebagai titik kumpul massa sebelum berangkat ke Monas. Dalam aksi yang akan digelar di Kantor Kedubes Amerika, massa menyuarakan penentangan terhadap kebijakan Presiden AS Donald Trump tentang pengakuan Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Jumat (11/5/2018), dalam aksi 115 ini diperkirakan jumlah massa yang akan memenuhi lapangan Monas mencapai 7 juta orang. Tak hanya dari Jakarta, massa aksi dari berbagai kota lain juga berdatangan.

Sementara itu, sebanyak 35 ribu personel gabungan TNI dan polri dikerahkan untuk pengamanan aksi bela Palestina di kantor kedubes Amerika Serikat. Seluruh kekuatan ini nantinya akan disebar baik di sekitar Kantor Kedubes Amerika Serikat di Jalan Medan Merdeka Selatan maupun di kawasan sekitar Masjid Istiqlal.

Selain mengerahkan personel bersenjata lengkap, pasukan polisi bersorban juga siap menjaga seluruh kegiatan penyampaian aspirasi massa aksi bela Palestina nanti.

Sementara itu, kendaraan taktis seperti baracuda dan watercanon juga telah disiagakan di depan Kantor Kedubes Amerika.