Sukses

Karangan Bunga dari Jokowi untuk Polisi Gugur di Tragedi Mako Brimob

Sebanyak 19 karangan bunga memenuhi area depan rumah almarhum Yudi, korban tewas saat kerusuhan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Salah satunya dari Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Belasan karangan bunga berdatangan ke kediaman almarhum Iptu Anumerta Yudi Rospuji Siswanto, korban kerusuhan di Mako Brimob, di Perum Bukit Waringin, Desa Sukmajaya, Kecamatan Tajur Halang, Bogor, Jawa Barat.

Yudi merupakan salah satu korban tewas saat kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada Selasa 8 Mei lalu.

Pantauan Liputan6.com, ada 19 karangan bunga memenuhi area depan rumah almarhum Yudi. Karangan bunga tersebut dikirim banyak orang, di antaranya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian hingga Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Karangan bunga sudah ada dari pagi tadi," kata Krisna, warga setempat, Kamis (10/5/2018).

Semenjak Yudi menjadi korban insiden kerusuhan, keluarga, kerabat, dan tetangga silih berganti mendatangi rumah duka untuk menyampaikan bela sungkawa.

Tetangga dan kerabat pun terus berdatangan hingga Kamis sore, meski keluarga Yudi beserta istri tidak berada di tempat. Beberapa warga lainnya menyaksikan dari jauh, ada pula yang duduk di kursi halaman rumah almarhum.

"Dari Rabu malam memang belum ada pihak keluarga almarhum datang ke sini. Informasinya langsung ke Jakarta terus ke Bumiayu, sebab dimakamin disana," terang Lina Sari, tetangga korban tragedi kerusuhan di Mako Brimob almarhum Yudi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Istri Melahirkan

Menurut Lina, Kamis siang ada dua orang yang mengaku sebagai kerabat Yudi. Keduanya datang untuk mengambil pakaian ketiga anak dan istri Yudi, Lufti Hidayah, yang kini sedang proses melahirkan.

"Katanya tadi siang sudah pembukaan satu, mau melahirkan," kata dia.

Informasi yang dia dapat, istri Yudi saat ini berada di Rumah Sakit Bhayangkara Kelapa Dua Depok untuk proses persalinan anak keempatnya.

"Beberapa tetangga ada yang berangkat kesana, jenguk istri almarhum," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.