Sukses

Libur Kenaikan Isa Almasih, Tempat Wisata Dipadati Pengunjung

Hari Libur Kenaikan Isa Almasih yang berdekatan dengan libur akhir pekan, rupanya banyak dimanfaatkan warga Jakarta dan sekitanya untuk berlibur.

Fokus, Bogor - Ribuan kendaraan roda empat yang didominasi kendaraan pribadi, sejak Kamis pagi 10 Mei 2018, tampak telah mengular di pintu Tol Ciawi ke arah kawasan Wisata Puncak, Bogor hingga sepanjang 7 kilometer.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (11/5/2018), kemacetan dipicu banyaknya warga dari berbagai kota, yang ingin mengisi hari libur di kawasan Wisata Puncak. Mencoba mengurai kemacetan parah, petugas Satlantas Polres Bogor melakukan rekayasa arus dengan memberlakukan sistem buka tutup sejak pukul 07.00 WIB.

Kemacetan arus lalu lintas juga tampak di ruas tol dari arah Jakarta, menuju Tol Cipali dan Tol Purbaleunyi, Bandung.

Banyaknya warga yang bermaksud pulang kampung atau sekadar berwisata bersama keluarga, membuat jalur ke arah Cirebon dan wilayah Jawa Tengah, serta ke arah Bandung tampak kerap tersendat, bahkan kadang terhenti. Sejak pagi hingga siang kepadatan kendaraan tampak terus meningkat.

Kemudian sebaliknya, arus kendaraan menuju Jakarta tampak lancar, bahkan relatif sepi. 

Sementara itu di ruas Tol Cipularang, arus lalu lintas tampak padat. Meski tidak sampai mengakibatkan kemacetan panjang, namun volume kendaraan yang melintasi Tol Cipularang terpantau lebih banyak dibandingkan hari biasanya.

Iring-iringan panjang kendaraan tampak di sejumlah titik, seperti di kilometer 82 wilayah Jatiluhur, Purwakarta. Diperkirakan, arus kendaraan di Tol Cipularang Purwakarta akan terus ramai, hingga akhir pekan esok.