Sukses

Masyarakat Lintas Agama Gelar Doa Bersama di Mabes Polri

Puluhan karangan bunga belasungkawa atas gugurnya lima anggota kepolisian berjejer di sepanjang pagar Mabes Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah masyarakat dari berbagai elemen menggelar doa bersama dan aksi solidaritas di depan Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis malam.

Kegiatan itu dilakukan untuk memberikan penghormatan kepada lima anggota Polri yang gugur dalam kerusuhan di Rutan Salemba cabang Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa 8 Mei malam lalu.

"Indonesia berduka kehilangan putra-putra terbaik bangsa. #KamiBersamaPOLRI", tulis spanduk yang dijadikan sebagai latar acara.

Sejumlah tokoh, politikus, dan aktivis hadir dalam acara tersebut. Antara lain anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi PKB Maman Imanulhaq, Ketua PSI Tsamara Amany, penyanyi Joy Tobing, Goenawan Muhammad, kakak angkat Ahok Andi Analta Amir, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar dan berbagai tokoh lintas agama.

Acara diawali dengan membagi-bagikan bunga mawar merah dan putih. Dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Gugur Bunga, dan Indonesia Pusaka yang dipimpin oleh Joy Tobing.

"Siapa pun yang mengutuk aksi terorisme, duduk berkumpul berdoa bersama di sini," ujar Maman.

Doa kemudian dipimpin oleh Maman dan beberapa tokoh lintas agama lainnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Liputan6.com, puluhan karangan bunga belasungkawa atas gugurnya lima anggota kepolisian berjejer di sepanjang pagar Mabes Polri. Lalu lintas terpantau lancar di sekitar lokasi.

 

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.